Kamis, 22 Maret 2012

Detective Conan Serial Animasi yang dapat dijadikan Percontohan

Detective Conan

Merupakan film animasi detective yang sangat populer dari negeri jepang, di usianya yang sudah mencapai hampir 20 tahun Sejak dirilis tahun 1994 silam. Ceritanya tetap menjadi cerita yang mengasyikkan untuk ditonton.
animasi yang diproduksi oleh TMS Entertainment dan Yomiuri Telecasting Corporation Jepang. Memperoleh kepopuleritasan sampai sekarang ini cukup mengesankan. Bahkan di Indonesia, Detective Conan sangat digemari, dari saat ditayangkan pertama kali di Indosiar. Tapi entah dari 2011 lalu sudah tidak ditayangkan lagi.
Tapi yang sangat berperan pada pembuatan animasi Detective Conan itu adalah Gosho Aoyama, ya dia adalah pembuat komik Detective Conan yang kemudian barulah di adaptasi TMS Entertainment dan Yomiuri Telecasting Corporation Jepang untuk dibuat animasinya.
untuk sejarah singkatnya saya petik sedikit nih dari wikipedia, berikut sejarah singkatnya "
Detektif Conan (名探偵コナン Meitantei Konan?) adalah sebuah serial manga detektif yang ditulis dan digambar oleh Gōshō Aoyama. Sejak tahun 1994 cerita ini dipublikasikan pada majalah Mingguan Shōnen Sunday yang terbit di Jepang. Serial ini menceritakan tentang Shinichi Kudo, seorang detektif sekolah menengah atas, yang tubuhnya mengecil akibat sebuah racun.
Detektif Conan telah diterbitkan secara terus menerus di majalah antologi manga Mingguan Shōnen Sunday sejak tahun 1994 dan telah dikumpulkan dalam 73 volume tankōbon sampai dengan September 2011. Dalam versi bahasa Indonesia, Detektif Conan diterbitkan oleh Elex Media Komputindo yang telah menerbitkan hingga volume 65 sampai dengan Januari 2012.
Cerita ini kemudian diadaptasi dalam serial animasi TV yang diproduksi oleh TMS Entertainment dan Yomiuri Telecasting Corporation Jepang, dan masih ditayangkan hingga saat ini. Selain serial TV, cerita tentang tokoh detektif ini juga diterbitkan dalam bentuk animasi video asli (OVA), drama TV, spesial TV, film tuturan, permainan video, dan berbagai bentuk barang yang berkaitan dengan tokoh Detektif Conan.
Viz Media melisensikan serial manga ini untuk publikasi berbahasa Inggris di Amerika Utara, sedangkan Funimation Entertainment melisensikan serial anime ini untuk daerah penyiaran di Amerika Utara. Kedua adaptasi bahasa Inggris tersebut menggunakan judul Case Closed dan nama karakter di dalamnya diganti untuk menghindari masalah hak cipta terhadap nama Detektif Conan."

Sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Detektif_Conan

Wah sangat menakjubkan, kebanyakan cerita animasinya untuk setingan tempat mengadaptasi Kota-kota dan tempat-tempat di jepang yang di realisasikan dalam animasi 2 Dimensi.
Saya dalam mereview animasi ini sangat membawa kota jepang semakin dikenal di berbagai negara.
Salut buat Gosho Aoyama yang membuat akar cerita sehingga ada yang namanya Detective Conan,
Salut juga buat  TMS Entertainment dan Yomiuri Telecasting Corporation Jepang yang berinisiatif menjadikan Detective Conan Sebagai Animasi yang di kenal sampai sekarang.

Dan Pesan nih...buat Indonesia, Kita juga bisa dan harusnya bisa membuat animasi yang inspiratif dan tentunya berkualitas seperti yang diatas tuh, ato yang lebih baik....

  


Salam Penulis


Fathkhurrahman
  • Artikel ini di Unggah oleh: Admin Cahaya Semesta Multimedia

  • dengan Judul : Detective Conan Serial Animasi yang dapat dijadikan Percontohan
  • Uploaded by: Cahaya Semesta Multimedia
  • Views:
  • Category:
  • Share

    0 komentar:

    Posting Komentar



    Selamat Datang di Website Resmi Cahaya Semesta Multimedia Semarang | Welcome to Official Website of Cahaya Semesta Multimedia Semarang

     

    Jam Kerja

    OUR SHOP/SERVICE Senin-Jum'at : 08.00-15.00

    Ikuti kami melalui Email

    Bilik Komunikasi

    Yahoo Messenger Pasar Sambilan

    Email : CahayaSemestaMultimedia@gmail.com
    Phone :
    085740902376
    Anda bisa menghubungi kami melalui media diatas, bila anda memiliki kritik dan saran atau pesan cepat, bisa melalui kotak pesan yang disediakan website ini.


    Copyright © Cahaya Semesta Multimedia | Main Page by TemplateIsm | Pasar Sambilan SME