Editing Video Full, Editing Video Mentah, Memberi Subtitle di Semarang,. Order Now!

Mendukung Pembuatan Website dengan Berbagai macam CMS

wordpress.png
WordPress adalah sebuah aplikasi gratis atau open source yang sangat populer digunakan sebagai mesin blog (blog engine). WordPress dibangun dengan bahasa pemrograman PHP dan basis data (database) MySQL. PHP dan MySQL adalah perangkat lunak dengan lisensi open source. Saat ini, Wordpress telah digunakan sebanyak 12 persen lebih dari 1,000,000 website di Internet
joomla.png
Joomla! adalah Sistem Manajemen Konten (SMK atau CMS) yang bebas dan terbuka (free opensource) ditulis menggunakan PHP dan basis data MySQL untuk keperluan di internet maupun intranet. Joomla! pertamakali dirilis dengan versi 1.0.0. Fitur-fitur Joomla! diantaranya adalah sistem caching untuk peningkatan performa, RSS, blog, poling, dll. Joomla! menggunakan lisensi GPL.
phpbb.png
phpBB merupakan paket forum internet yang ditulis dengan bahasa pemrograman PHP. Nama "phpBB" merupakan singkatan dari PHP Bulletin Board dan tersedia dalam GNU General Public Licence sehingga dapat didistribusikan sebagai freeware.
smf.png
Simple Machines Forum atau biasa disingkat dengan SMF adalah paket perangkat lunak yang memungkinkan Anda untuk mengatur komunitas online Anda sendiri hanya dalam hitungan menit.
coppermine.png
Coppermine adalah script/software Galeri Multimedia yang bersifat freeware, dibawah lisensi GNU GPL. Memiliki banyak fitur dan telah diport dan bisa digunakan pada berbagai sistem.
b2evolution.png
b2evolution adalah sebuah script untuk blog yang memiliki fitur multi blog, kategori / sub kategori, skin, fungsi pencarian, multi bahasa, dan Search Engine Friendly. b2evolution dibangun dengan menggunakan PHP dan database MySQL.
mambo.png
Mambo adalah CMS/Content Management System yang berfungsi untuk membuat dan mengelola website dengan tampilan web yang sederhana dan berlisensi opensource
mybb.png
MyBB adalah software/script yang ditujukan untuk membuat sebuah forum. Software ini sangat ringan dan mudah untuk digunakan.
oscommerce.png
OsCommerce adalah aplikasi shopping chart yang didesain khusus untuk pengguna yang tidak mau direpotkan dengan rumitnya bahasa pemrograman web ataupun desain arsitekturnya. Aplikasi ini memudahkan dalam membangun sebuah toko online dengan langkah yang cepat, mudah dan user friendly. Oscommerce adalah sebuah solusi aplikasi toko online yang dikembangkan oleh sebuah komunitas open source dibawah lisensi GNU General Public License dan saat ini digunakan oleh lebih dari 54 negara. Oscommerce dikemas dalam satu paket instalasi sehingga pengguna dapat langsung men-setup, menjalankan dan mengelola toko online mereka dengan biaya seminimal mungkin, bahkan tanpa membayar satu sen pun untuk lisensi pembelian aplikasinya.
zencart.png
Zen Cart™ truly adalah script/software toko online dengan lisensi open source, gratis serta mudah untuk digunakan.
concrete5.png
Concrete5 adalah Content Management System atau CMS dengan lisensi open source. Dengan tampilan yang simpel dan sederhana yang diberikan, Concrete5 akan mempermudah Anda untuk membuat sebuah website profesional.
drupal.png
Drupal adalah CMS yang berlisensi opensource serta didukung oleh jutaan aplikasi dan website. CMS ini dibuat, digunakan dan didukung oleh komunitas yang aktif di seluruh dunia.
jcow.jpg
Jcow adalah script/software jejaring sosial yang sangat fleksibel. Jcow akan membantu Anda untuk membuat sebuah website jejaring sosial, komunitas atau juga dapat digunakan untuk membuat situs jejaring sosial seperti Facebook/Myspace/Twitter.
mediawiki.png
MediaWiki adalah sebuah paket perangkat lunak wiki yang berlisensi GNU General Public License. MediaWiki dibuat dengan kode PHP dan hanya digunakan oleh Wikipedia, tetapi sekarang ini sudah dapat digunakan secara luas.
moodle.png
Moodle adalah Course Management System atau juga biasa dikenal dengan Learning Management System. Moodle merupakan aplikasi web gratis yang memungkinkan seseorang untuk membuat website belajar online yang efektif.
openblog.gif
Open Blog adalah sebuah platform blogging gratis dan open source yang dibangun menggunakan CodeIgniter PHP framework. Open Blog memungkinkan para penggunanya membuat sebuah blog dengan sangat mudah.
piwigo.png
Piwigo adalah script/software berlisensi opensource yang ditujukan untuk membuat website galeri foto. Piwigo dibangun oleh sebuah komunitas dan juga beberapa pengembang.
piwik.png
Piwik adalah aplikasi web analytics yang dikembangkan menggunakan PHP dan MySQL. Tool ini memiliki sistem plugin yang dapat dikembangkan dan dikustomisasi. Anda dapat meng-instal plugin yang diperlukan saja atau meng-instal semuanya. Sebagaimana plugin, Piwik memberikan kemungkinan untuk dikustomisasi.
prestashop.png
Prestashop adalah semacam template website atau software website yang dibuat untuk tujuan e-commerce dan memiliki tampilan yang cukup menarik. Selain dari sisi GUI dan tampilan yang menarik, Prestashop juga sangat mudah untuk dipelajari. Intinya, Prestashop adalah software web instant yang dapat digunakan untuk membangun sebuah toko online secara gratis.
punbb.png
PunBB adalah script/sofware yang ditujukan untuk membuat forum atau ruang diskusi. Hal yang membuat PunBB berbeda dari script forum lainnya adalah ukurannya yang kecil serta cepat dan mudah diakses karena tidak terlalu mementingkan segi grafis.
aef.png
Advanced Electron Forum atau yang biasa disebut dengan AEF adalah script forum PHP dengan lisensi gratis dan sangat mudah untuk digunakan. Sebagian besar dari fitur-fitur yang ada pada forum klasik tersedia pada script ini dan ini membuktikan bahwa Anda tidak perlu menjadi tiruan dari phpBB menuju sukses.
buddypress.png
BuddyPress adalah plugin social network untuk Wordpress. BuddyPress dibuat untuk menyatukan banyak orang ke dalam satu wadah. Sangat cocok untuk mereka yang memiliki hobi atau kesukaan yang sama untuk saling bergabung dan berkomunikasi
contao.png
Contao adalah sebuah CMS atau content management system dengan lisensi open source dan sangat cocok untuk orang yang menginginkan prefesionalitas dalam internet presence yang sangat mudah untuk dimaintenance. Contao menawarkan sebuah standard keamanan yang baik dan mememungkin untuk mendevelop website yang SEF.
dotclear.png
Kendalikan blog Anda – DotClear adalah aplikasi untuk membuat sebuah blog dengan lisensi open source.
gallery3.png
Pengorganisi album photo berbasis web dengan lisensi open source. Gallery memberikan Anda cara yang intuitif untuk memadukan dan memanajemen foto dengan mudah ke dalam website Anda termasuk ke dalam website pribadi atau website komunitas.
lazarusgb.png
Lazarus adalah script buku tamu yang ditulis dengan menggunakan PHP dan menggunakan database MySQL untuk penyimpanannya. Script Lazarus ini didasarkan pada script Advanced Guestbook dari Proxy2.
osticket.png
osTicket adalah aplikasi open source yang digunakan untuk system ticketing gratis. osTiket bisa menjadi solusi murah untuk sebuah perusahaan menengah ke bawah untuk mengarsipkan kegiatan-kegiatan atau mungkin pencatatan problem-problem yang terjadi pada perusahaan yang bergerak di bidang jaringan.
pligg.png
Pligg adalah open source Content Management System. CMS Pligg menyediakan perangkat lunak jejaring sosial yang mendorong pengunjung untuk mendaftar di situs Web Anda sehingga mereka dapat mengirimkan konten dan terhubung dengan pengguna lain.
sharetronix.png
Sharetronix adalah platform microblogging yang banyak disukai orang di dunia dengan lisensi open source. Sharetronix memungkinkan orang untuk bertukar pikiran dan multimedia secara real-time.
zenphoto.png
Zenphoto adalah sebuat CMS mandiri yang difokuskan untuk membuat website multimedia. Fitur dari Zenphoto telah mendukung penggunaan gambar, video, format audio dan plugin CMS Zenpage yang memungkinkan untuk diintegrasikan dengan blog atau website.
cmsmadesimple.png
CMS Made Simple adalah sebuah CMS yang bersifat Open Source berbasis PHP dan menggunakan Mysql sebagai databasenya. CMS ini memungkinkan kita untuk memanajement sebuah web lebih cepat karena cara penggunaan nya tergolong yang mudah untuk digunakan (friendly). Mulai dari instalasi hinnga manajemennya bisa dikatakan mudah.
zikula.png
Zikula adalah aplikasi framework dengan lisensi open source atau gratis. Apapun yang Anda butuhkan, Zikula akan memberikan solusi untuk Anda. Tidak peduli apakah itu website perusahaan bonafit dengan ecommerce, sebuah blog yang sederhana atau situs komunitas, Zikula dapat memberikan solusi.
dokuwiki.png
DokuWiki adalah CMS Wiki yang sangat mudah untuk digunakan, terutama untuk membuat dokumen apapun. DokuWiki ditargetkan untuk perusahaan kecil, kelompok kerja dan tim pengembang.
tinywebgallery.png
TinyWebGallery adalah sebuah aplikasi album / galeri foto yang berbasis php dan memiliki lisensi gratis. Selain sangat mudah untuk diinstal, mudah digunakan dan tidak memerlukan sebuah database, TinyWebGallery juga memiliki fitur yang sangat banyak dan menarik.
limesurvey.png
LimeSurvey (sebelumnya bernama PHPSurveyor) adalah sebuah aplikasi PHP yang berbasis web dan memiliki lisensi gratis. LimeSurvey memungkinkan Anda untuk mendevelop, mempublikasin dan mengumpulkan responden secara offline dan online.
glfusion.png
glFusion adalah sebuah CMS atau content management system dengan lisensi open source yang dikembangkan dengan PHP untuk membuat blog, forum, gallery dan download.
kplaylist.jpg
kPlaylist adalah sebuah aplikasi PHP dengan lisensi gratis yang dapat membantu Anda untuk share file music Anda di Internet.
podcast.png
Podcast Generator adalah sebuah aplikasi podcast berbasis web dengan lisensi gratis dan ditulis dengan PHP. Podcast Generator memungkinkan untuk mengupload file media (dengan format audio) melalui web dan secara otomatis membuat podcast w3c-compliant.
fengoffice.png
Feng office (sebelumnya bernama OpenGoo) adalah platform kolaborasi berbasis web yang memungkinkan Anda untuk mengelola proyek-proyek dan layanan bisnis, berkolaborasi dengan tim Anda dan pelanggan Anda, mengatur dan berbagi dokumen dan file.
gregarius.png
Gregarius adalah RSS/RDF/ATOM agregator berita berbasis web yang dilengkapi dengan OPML import/export, XHTML/CSS output dan sistem tagging yang berbasis AJAX.
pyrocms.png
PyroCMS adalah sebuah modul, mendukung penggunaan theme dan CMS yang sangat ringan yang dibangun dengan menggunakan PHP framework CodeIgniter.PyroCMS di desain untuk memudahkan para developer dalam membuat modul-modul untuk para penggunanya.
boxbilling.png
BoxBilling adalah sebuah software billing gratis yang dapat membantu memanagement klien dan tagihan Anda. BoxBilling sangat cocok untuk sebuah perusahaan web hosting dan user yang melakukan penjualan secara online.
chyrp.png
Chyrp merupakan sebuah mesin blogging yang dirancang untuk menjadi sangat ringan namun tetap mempertahankan fungsi-fungsinya. Chyrp juga dilengkapi theme dan extension/plugin, sehingga Anda dapat mempersonalisasikan sesuai dengan yang Anda inginkan
pixie.png
Pixie adalah sebuah aplikasi berbasis web dengan lisensi opensource atau gratis yang dapat membantu Anda untuk membuat sebuah website. Kebanyakan orang menyebut Pixie sebagai sebuah CMS atau Content Management System, namun kami lebih suka menyebutnya dengan sebuah pembuat website yang ringan dan mudah digunakan.
adaptcms.png
AdaptCMS adalah sebuah sistem manajemen konten (CMS) yang ditulis dalam PHP, menggunakan database MySQL. AdaptCMS memungkinkan user mengontrol semua aspek dalam website mereka. Selain itu, AdaptCMS juga telah dilengkapi fitur-fitu yang menarik seperti template, kustom field, kategori dan lain-lain.
seopanel.png
Seo Panel adalah sebuah tool kit SEO dengan lisensi opensource atau free. Seo Panel dilengkapi dengan tools seo terbaru dan terpopuler guna meningkatkan dan men-tracking performa dari website-website Anda.
websitebaker.png
WebsiteBaker helps you to create the website you want: A free, easy and secure, flexible and extensible open source content management system (CMS). WebsiteBaker is the best choice for designers, developers and users - whether you are a beginner, advanced person or geek.
imm.gif
Internet Media Manager adalah sebuah aplikasi web yang dapat membantu webmaster untuk menyatukan/memusatkan gambar atau video dalam website mereka. Hal ini akan memudahkan pengguna untuk mengkopi dan mempaste kode snippets dari sebuah gambar atau video untuk kemudian di masukkan ke dalam halaman website mereka.
tikiwiki.png
Tiki adalah sebuah aplikasi web yang sangat powerful yang dibuat oleh sebuah komunitas yang besar. Tiki merupakan tool yang ideal untuk digunakan dalam membuat dan memaintenance website atau membuat project lainnya secara online.
pivotx.png
PivotX adalah CMS dengan lisensi gratis yang dapat membantu Anda membuat sebuah situs dinamis seperti weblog, jurnal online dan lainnya. PivotX ditulis dalam PHP dan menggunakan MySQL atau flat file sebagai suatu database.

Posting Komentar

© Cahaya Semesta Multimedia . All rights reserved. Developed by Pasar Sambilan