Editing Video Full, Editing Video Mentah, Memberi Subtitle di Semarang,. Order Now!

Trik Menjaga Laptop agar Bisa Awet

Namanya barang elektronik kalau tidak dirawat,akan cepat rusak...Nah agar barang kesayangan kita tidak cepet rusak tetapi jadi sehat wal afiyat. Maka ada beberapa tips nih.

1. Pasang pelindung.

Pasanglah pelindung di netbook ataupun notebook anda,pelindung layar(screen protector),pelindung casing netbook/notebook(cover protector),sampai pelindung keyboard(keyboard protector).tujuannya tdk lain untuk mengurangi resiko cacat fisik
yg disebabkan oleh goresan atau terkena tumpahan air/minyak.Selain itu,protector ini juga dapat mencegah netbook/notebook anda cepat kotor dan lebih mudah dibersihkan.

2.Lepaskan baterai jika perlu

Apabila anda akan menggunakan netbook dgn jangka waktu lama,sebaiknya lepaskan saja battery dan sambungkan kabel power netbook ke catuan listrik scra langsung untk memperpanjan usia dan menghemat penggunaan baterai.



3.Gunakan baterai dgn benar.

Jangan biasakan meninggalkan netbook anda dalam keadaan dicharge,karna kalau pengisian berlebih bisa memperpendek usia dan merusak si batery,jadi perhatikan selalu indikator pengisian pd netbook anda.

4. Jangan meletakkan sembarangan.

Jangan menggunakan netbook di atas permukaan yg lunak(kasur,dsb)atau diatas pangkuan anda. Pasalnya,dpt menghambat lubang maupun celah saluran udara ,sehingga aliran udara tdk berjalan dgn baik.

5. Jangan kasar

netbook memiliki engsel.Anda perlu hati2 ketika membuka dan menutup. Apalagi bila diperlakukan kasar menyebabkan engsel netbook patah.Kebiasaan menutup netbook yg terlalu sering juga sebaiknya dikurangi karena dapat merusak komponen konektor display yg ada di sekitar engsel netbook.

6.Hindari tempat panas

7.Gunakan cooling pad

pasan cooling pad pd netbook anda.Langkah ini berguna untuk membantu sirkulasi pengeluaran panas dari netbook.

8. Bersihkan secara berkala

keyboard netbook mudah sekali berdebu dan kotor,jadi bersihkanlah dgn kuas.Anda juga bisa memakai vacuum cleaner kecil untk menyedot debu dan kotoran yg ada disela keyboard. Supaya terlihat bersih,sebaiknya kotoran yg menempel di permukaan tombol keyboar di bersihkan memakai kain halus,gunakan stain remover
(pengangkat noda)jika perlu.
Bersihkan juga layar netbook anda apabila sudah terlihat kotor. Gunakan kain halus yg telah di basahi air hangat untk mengangkat kotoran.Gunakan pembersih kaca jika perlu. Hindari penyemprotan cairan secara langsung pada layar karena dpt menyebabkan si LCD Menjadi belang. Gosok secara perlahan dan searah.Ingat hindari menggosok dgn menekan Lcd terlalu keras karena bukannya bersih malah rusak.

9. Simpan dgn rapi

simpanlah netbook anda dgn rapi.Usahakan memiliki tempat yg sejuk dan kering.
 Apabila ingin disimpan dalam jangka waktu yg sama,sebaiknya copot baterainya dan gunakan tas netbook untk mencegah kotoran masuk.

Bonus
Tips sebelum beli notebook/netbook.
Yg perk di perhatikan.
1.Sesuaikan berat dan ukuran.
2.Kapasitas baterai dicek
3.Kapasitas ruang simpan dan memori.
4.Sistem operasi diperhatikan sesuai yg anda inginkan.
5.Harga






Posting Komentar

© Cahaya Semesta Multimedia . All rights reserved. Developed by Pasar Sambilan